Random Corel Tutorial: This is how I make flower

Aplikasi corelku sudah berdebu karna ga pernah dipake, maka dari itu selain untuk melatih motorik halus dan membuang waktu, maka corel akan saya budidayakan lagi tadaa… Tapi sayangnya aku juga bukan pakar IT yang handal yang bisa membuat hasil yang bagus dalam waktu singkat, tapi tak apa.

Ok, merunut pada judul yang sudah tertera, pada artikel ini akan menjelaskannya, cekidot:

Sebenarnya banyak tipe bunga yang bisa dibuat, ya tapi sayang begitu syang aku cumanya yang sederhana ._. maaf yak.

1. Gunakan Bezier

bezier

Fungsi dari Bezier ini adalah “draw curves one segment at the time”, pokoknya kita bisa membuat lengkungan dengan cara menghubungkan titik-titik yang kita buat. Gitu deh, salah dikit ga papa kan, udah ngikut aja, nanti juga jadi kok.

Setelah ketemu yang mana icon beziernya, coba buat bentuk layang layang, caranya ya tinggal membuat pola berbentuk layangan, gitu loh,

layangan

2. Melengkungkan garis (convert to curve)

curve

Bentuk layang udah jadi kan, sekarang coba lengkungkan garis, cara cepetnya langsung aja select bentuk layangan tadi, kayak gini:

kelilingi

Kalo mau pelan-pelan ya udah tinggal klik salah atu garis, abis itu baru clik “convert to curve”. Setelah itu lengkungkan pola sehingga membentuk bentuk (apa itu namanya) kelopak kayaknya, caranya ya tinggal ditarik-tarik sesuai keinginan, pengen yang langsing bisa, pengan curvy juga bisa. Yang sabar ya, ini susah, cemugud gitu.

tarik 1tarik 2

3. Pewarnaan

Ada beberapa cara memberi warna pada corel, tapi biasanya aku Cuma make 3 cara, jadi aku Cuma mau njelasin 3 cara.

          a. Color Docker

langsung saja drag warna yang ada di color docker/ palet/ apalah itu. Tapi sayang Cuma bisa satu warna.

color docker color docker exp

            b. Fill Tool

Masih kurang bagus, oke, dimaklumi kok, adiku guwe aja sadar kalo itu Cuma satu warna, ga dinamis gitu. Kita juga bisa make fitur fill tool.

fill tool

Tapi kali ini nyobanya fountain fill, jadi efek yang dihasilkan udah bisa nggabungin 2 warna sesuai suasana hati,

fountain fill ff

foun fill exp

eh, tapi sayang Cuma bisa tahan samapai tanggal 15, maksudnya fitur yang ada di fill tool ini masih baku dan kita ga bisa mengekspresikan keinginan sebebas-bebasnya, emang salah kalau kita nuruti kata hati, enggakkan, makannya oleh creatornya diciptakanlah fitur…

           c. Interactive Mesh Fill.

Efek yang dihasilkan adalah semburat warna, selain itu kita juga bisa ngegabungin berbagai warna tanpa takut warnanya akan jadi warna coklat (seperti halnya kalo kita ngecampurin banyak warna krayon di dunia nyata).

mesh fill

mesh fill awal

Itu tampilan awal setelah fitur mesh fill dilakukan, akan muncul garis-garis pembatas, garis-garis itulah yang jadi pembatas antar ruang dan warna. Berhubung mesh fill itu fitur warna yang tidak terbatas, kita juga bisa mengatur jumlah garis pembatas, tinggal diklik di garis putus-putusnya lalu nanti muncul sendiri kok, kayak gini nih:

mesh fill 2

Kalo udah gitu tinggal drag warna sesuka hatimu, disini bahkan kamu bisa memberi efek glossy kalau penempatannya warnanya tepat.

mesh fill 3 mesh fill akhir

4. Dramatisasi (tidak wajib)

Menghilangkan outline dirasa cukup perlu untuk menambah kesan dramatis dan manis :O

no outline

5. Menduplikat/ mengopi

Setelah bentuk kelopaknya jadi, tak perlu mengulanginya satu-satu, tinggal klik kelopak yang sudah jadi dan dirotasikan, begono. Pake tranformasi ya.

rotate

rotate 2

Sudutnya sih terserah, tapi berhububg pengennya bunga berkelopak 5, jadi sudutnya harus sekitar 75 derajat-an, selebihnya sih terserah, lansung klik apply, dan walaaa…

rotate full

Jadi deh.

6. Membuat tangkai

Prosesnya sama dengan pembuatan bunga, hanya jelas-jelas lebih sederhana,

  • Pilih Bezier
  • Bikin pola lurus
  • Lengkungkan
  • Ubah ketebalan
  • Ganti warna

 batang

7. Pemasangan 

Kalo yang ini sih sesuai keinginan sekali, mau kasih daun boleh, mau kasih bunga banyak boleh, atau juga Cuma nggabungin bunga dan tangkai juga boleh.

bunga jadi

tugas x3

Morphthing: Predict your Future Baby/ies

Setelah sekian lama sibuk berkecimpung dengan dunia per-Unasan dan pendaftaran kuliah, akhirnya ada sedikit waktu untuk ngeblog lagi J tapi berhubung juga sudah lama tidak membaca fanfiction my ability to write something in English suddenly disappear, ya gitu deh, mungkin unas telah merenggut kemampuan bahasa inggrisku yang dulu sudah ekspert menjadi setingkat otak udang.

Actually my main aim to start rewrite this blog is to fulfill my old wish to build such a kindergarten of me and my friends children, but no need to worry, just because we’re still high schooler it doesn’t mean that I can’t make it. And yes fortunately there’s an application so called MORPHTHING that make my dreams come true.

Ok let’s start from:

Aisyah Ambar dan Rahardyan Bisma

Cerita mereka bermula ketika kelas satu dan masih berlanjut hingga sekarang, walau nggak pernah ada pengumuman resmi kapan mereka mulai pacaran tapi kita semua sudah menganggap maklum dan biasa atas kebersamaan mereka, dan inalah anak mereka kalau sudah dimorphting

Baby-of-bisma-jpg-and-aish-jpg (1)

Baby-of-bisma-jpg-and-aish-jpg

Aduh aduh china sekali, seperti bapaknya. Baca lebih lanjut

Sum 41 this day

It’s been very long time since I wrote my last entry, which’s 4 months ago (I guess) and wrote about science experiment.

So let’s go back to face the truth. A week ago I learned something that make down, sad, and realise that I live in a cruel world… Let me show you…

From this

derrycj ary

To this

Deryck-Whibley-1-450x740

I hope he’s okay, but things must be a little tough for Deryck Whibley these days. The departure of Stevo maybe cause this situation, well I guess. hope Deryck will be fine, Ameen.

Anyway bye bye Stevo.

Stevo_Quad_Studios_NYC_12304

Pengujian Unsur-unsur C,H,dan O pada Senyawa Karbon

1.       TUJUAN
Mengidentifikasi unsur C, H, dan O dalam senyawa karbon
2.       ALAT DAN BAHAN
Alat        :
      Tabung Reaksi
      Pembakar spiritus
      Pipa pengalir gas
      Penjepit tabung
      Gelas Kimia
      Labu Erlemeyer
      Batang pengaduk
      Spatula
      Statif
      Kapas
Bahan   :
      Gula (C6H12O6)
      Air Kapur (Ca(OH)2)
      Kertas Kobalt (II) klorida (CoCl2)
      Tembaga (II) Oksida (CuO) Baca lebih lanjut

My life according to…

So this year gonna be all messed up, next final examination will be held at April, maybe this is will be my closing post for this season.

last night I searched some doc, and I stumbled on an old doc, named “My life according to…” I got that file from, umhh, I dunno, maybe from Alex Evans blog, umhh, nom-nom-nom

alex-evans

Ok, the file contain some random question about you, but you must choose the answer according to the titles of you favourite band or musician, it’s actually quite fun to do, Baca lebih lanjut

randomly needed

PEMBUATAN DAN PENENTUAN KONSENTRASI LARUTAN
1. LATAR BELAKANG
Di dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita sering mendengar yang namanya larutan . larutan umumnya di gunakan dalam kehidupan sehari-hari khususnya digunakan di laboraturium untuk bahan praktik. Larutan terdiri dari zat terlarut (solute) dan zat pelarut (solven), solven umumnya air tapi tidak semua larutan terdiri dari solven air. Kita ambil contoh larutan gula , air menjadi zat pelarut sedangkan gula menjadi zat terlarut.Larutan harus dibuat dengan cara yang benar , dalam percobaan kali ini kita akan membuat larutan dengan prosedur yang benar serta penentuan konsentrasinya.

2. TUJUAN

Tujuan percobaan praktikum ini adalah diharapkan praktikan dapat membuat larutan dengan konsentrasi tertentu, mengencerkan larutan , dan menentukan konsentrasi larutan yang telah dibuat.
3. PROSEDUR KERJA
3.1. Alat dan Bahan
Alat : pipet tetes
Labu ukur
Gelas beker
Timbangan
Gelas arloji
Kertas alumunim
Bahan : larutan HCL
NaOH
Asam Oksalat
Indicator Fenophtalein
Spatula
Buret
Tabung Erlenmeyer
Pipet gondok
Pengaduk kaca

3.2. Prosedur kerja
A. Pembuatan dan pengenceran larutan HCL 1M
A.1 Pembuatan HCL 1M dari HCL pekat 37%, BJ = 1,19 Kg/L;Mr=36,5
Mengambil larutan HCL pekat 8,3mL dengan pipet lalu memasukannya ke dalam labu ukur 100 mL setelah itu menambahkan akuades ke dalam labu ukur hingga tanda batas . labu ukur ditutup dan dikocok hingga larutan homogen. Berat labu takar yang telah berisi larutan ditimbang larutan yang telah dibuat pada tahap ini kita sebut sebagai larutan A (larutan HCL 1M).
A.2 Pembuatan larutan HCL 0,1 M dari larutan HCL 1 M melalui pengenceran
Memindahkan 10 mL larutan HCL yang telah dibuat (larutan A ) ke dalam labu takar 100 mL yang baru dengan menggunakan pipet gondok atau pipet ukur kemudian menambahkan akuades ke dalam labu takar tersebut hingga tanda batas. Larutan HCL yang telah diencerkan ini disebut sebagai larutan B (Larutan HCL 0,1 M).

B.1. Pembuatan larutan NaOH 1 M
Menimbang secara teliti 4 gram butiran NaOH menggunakan kaca arloji dan neraca analitik.Begitu penimbangan selesai dilakukan , NaOH dipindahkan dari gelas arloji ke dalam geals beker yang telah berisi 20-25 mL akuades hangat lalu mengaduk dengan pengaduk kaca hingga seluruh NaOH larut sempurna kemudian memindahkan larutan dari gelas beker ke dalam labu takar 100 mL serta menambahkan akuades hingga tanda batas pada labu takar. Labu takar ditutup kemudian dikocok hingga homogeny. Larutan yang di peroleh pada tahap ini disebut sebagai larutan NaOH 1 M.

B.2. Pembuatan larutan NaOH 0,1 M dari larutan NaOH 1M
Memipet 10 mL larutan NaOH 1M ,memasukan 10 mL larutan NaOH 1M ke dalam labu takar lalu mengencerkan dengan akuades sampai batas tera kemudian mengocoknya.

C. Pembuatan larutan standar Asam Oksalat dan penggunaannya untuk standarisasi larutan NaOH.
Menimbang sebanyak 1.26 gram asam oksalat dihidrat (H2C2O4.2H2O) Mr=126 gmol-1 dengan menggunakan gelas arloji dan neraca analitik.Memindahkan asam oksalat dari gelas arloji ke dalam gelas 100 mL , kemudian menambahkan 25-30 mL akuades danmengaduk hingga larut. Setelah itu memindahkan larutan asam oksalat kedalam labu takar 100 mL serta menambahkan akuades hingga tanda batas.
Memipet 10 mL Asam oksalat yang sudah dibuat lalu memasukan ke dalam Erlenmeyer kemudian menambahakan 2-3 tetes indicator fenophtalein (pp-indo). Mencuci buret 50 mL yang akan digunakan dengan menggunakan akuades kemudian dikeringkan dan memasukan larutan NaOH yang akan distandarisasi . larutan asam oksalat (dalam Erlenmeyer) dititrasi dengan larutan NaOH (dalam buret), titrasi dilakukan sebanyak tiga kali kemudian mencatat volume NaOH yang digunakan untuk titrasi pada saat perubahan warna terjadi.

D. Penentuan konsentrasi larutan HCl 0,1 M dengan larutan standar NaOH 0,1M
Membilas buret yang akan dengan akuades kemudian dengan larutan NaOH dan diisi dengan larutan NaOH 0,1 M yang telah distandarisasi dengan asam oksalat. Mencatat volume awal larutan NaOH dalam buret lalu memindahkan 10 mL larutan HCL encer ke dalam Erlenmeyer dengan menggunakan pipet gondok serta menambahkan indicator PP ke dalam larutan teresebut kemudian menitrasi larutan dalam Erlenmeyer dengan larutan NaOH hingga terjadi perubahan warna.
Titrasi dilakukan sebanyak 2x kemudian mencatat volume yang diperlukan untuk titrasi pada saat terjadi perubahan warna konstan.

4. HASIL PENGAMATAN DAN PEMBAHASAN
4.1 Hasil Pengamatan
 Pembuatan larutan standar Asam Oksalat dan penggunaannya untuk standarisasi larutan NaOH.
 Diketahui volume total NaOH dalam buret = 50 mL
Tabung Perlakuan Penambahan NaOH
Sebelum Sesudah
I 10 mL H2C2O4 . 2H2O + 25 mL air + 2 tetes pp Tidak berwarna
( bening ) Berwarna ungu,
saat VNaOH = 19,2 mL
II 10 mL H2C2O4 . 2H2O + 25 mL air + 2 tetes pp Tidak berwarna
( bening ) Berwarna ungu,
saat VNaOH = 19,8 mL
III 10 mL H2C2O4 . 2H2O + 25 mL air + 2 tetes pp Tidak berwarna
( bening ) Berwarna ungu,
saat VNaOH = 20,9 mL

 Penentuan konsentrasi larutan HCl 0,1 M dengan larutan standar NaOH 0,1M
 Diketahui volume total NaOH dalam buret = 50 mL
Tabung Perlakuan Penambahan NaOH
Sebelum Sesudah
I 10 mL HCL + 2 tetes pp Tidak berwarna
( bening ) Berwarna ungu,
saat VNaOH = 9,9 mL
II 10 mL HCL + 2 tetes pp Tidak berwarna
( bening ) Berwarna ungu,
saat VNaOH = 19,7 mL
III 10 mL HCL + 2 tetes pp Tidak berwarna
( bening ) Berwarna ungu,
saat VNaOH = 29,5 mL

4.2 Pembahasan
Dalam percobaan ini kita sering menjumpai istilah-istilah seperti standarisasi , titrasi , asam oksalat, NaOH ,HCL , indicator fenophtalein dan sebagainya.

Asam oksalat adalah senyawa kimia yang memiliki rumus H2C2O4 dengan nama sistematis asam etanadioat. Asam dikarboksilat paling sederhana ini biasa digambarkan dengan rumus HOOC-COOH.Merupakan asam organik yang relatif kuat, 10.000 kali lebih kuat daripada asam asetat.Di-anionnya, dikenal sebagai oksalat, juga agen pereduktor.Banyak ion logam yang membentuk endapan tak larut dengan asam oksalat, contoh terbaik adalah kalsium oksalat(CaOOC-COOCa), penyusun utama jenis batu ginjal yang sering ditemukan.
Natrium hidroksida (NaOH), juga dikenal sebagai soda kaustik atau sodium hidroksida, adalah sejenis basa logam kaustik. Natrium Hidroksida terbentuk dari oksida basa Natrium Oksida dilarutkan dalam air. Natrium hidroksida membentuk larutan alkalin yang kuat ketika dilarutkan ke dalam air. Ia digunakan di berbagai macam bidang industri, kebanyakan digunakan sebagai basa dalam proses produksi bubur kayu dan kertas, tekstil, air minum, sabun dan deterjen. Natrium hidroksida adalah basa yang paling umum digunakan dalam laboratorium kimia.
Asam klorida adalah larutan akuatik dari gas hidrogen klorida (HCl). Ia adalah asam kuat, dan merupakan komponen utama dalam asam lambung. Senyawa ini juga digunakan secara luas dalam industri. Asam klorida harus ditangani dengan wewanti keselamatan yang tepat karena merupakan cairan yang sangat korosif.
Titrasi merupakan metode analisa kimia secara kuantitatif yang biasa digunakan dalam laboratorium untuk menentukan konsentrasi dari reaktan.
Standarisasi merupakan penentuan nilai nyata dari suatu larutan.
Fenolftaleinadalah indikator titrasi yang lain yang sering digunakan, dan fenolftalein ini merupakan bentuk asam lemah yang lain.

Pada kasus ini, asam lemah tidak berwarna dan ion-nya berwarna merah muda terang. Penambahan ion hidrogen berlebih menggeser posisi kesetimbangan ke arah kiri, dan mengubah indikator menjadi tak berwarna. Penambahan ion hidroksida menghilangkan ion hidrogen dari kesetimbangan yang mengarah ke kanan untuk menggantikannya – mengubah indikator menjadi merah muda.
Setengah tingkat terjadi pada pH 9.3. Karena pencampuran warna merah muda dan tak berwarna menghasilkan warna merah muda yang pucat, hal ini sulit untuk mendeteksinya dengan akurat!

1. Pembuatan dan Pengenceran larutan HCl 1 M dan 0,1 M
Pada percobaan kali ini, sebelum melakukan pembuatan larutan HCl, terlebih dahulu dilakukan penimbangan gelas ukur dan labu takar. Hal ini dilakukan untuk mengetahui berat larutan yang sebenarnya. Jika pada penimbangan ini terdapat kesalahan, maka akan berpengaruh terhadap perhitungan nantinya.
Dengan melarutkan 8,3 mL HCl pekat dengan akuades ke dalam labu takar 100mL sampai pada titik batas, kemudian mengocoknya hingga homogen, maka terbentuklah larutan HCl atau larutan A dengan konsentrasinya 1 M. Setelah itu jika dilakukan pengenceran dengan memindahkan Larutan A ke dalam labu takar 100mL baru dan menambahkan akuades hingga tanda batas, lalu mengocoknya hingga homogen, maka akan terbentuk larutan 0,1 M HCl encer. Melarutkan HCL pekat 8,3mL tidak lepas dari perhitungan jadi pmbuatan dan pengenceran larutan ini berdasarkan perhitungan.
2. Pembuatan Larutan NaOH 1M dan 0,1 M
NaOH dapat terionisasi dengan sempurna di dalam air, karena NaOH mempunyai kelarutan yang besar sehingga sangat mudah terionisasi di dalam air. Untuk dapat membuat suatu senyawa NaOH dapat dilakukan dengan cara melarutkan zat terlarut yang berada dalam bentuk padatan yang telah di lakukan dalam percobaan ini. Yaitu dengan melarutkan NaOH sebanyak 4 gram ke dalam gelas beker yang telah diisi dengan menggunakan akuades hangat dan mengaduk larutan tersubut untuk mempercepat laju reaksi dan mendapatkan suatu larutan yang homogen maka senyawa NaOH yang berupa butiran akan bereaksi dengan air dan akan terurai menjadi suatu ion Na dan ion Hidroksida sehingga dihasilkan konsentrasi larutan NaOH 1 M. Dengan cara memindahkan 10 mL larutan NaOH 1M ke dalam labu takar 100mL baru lalu kocok sampai homogen maka terbentuklah larutan NaOH 0,1 M.
3. Penentuan Konsentrasi larutan HCL melalui Titrasi
Pada penentuan konsentrasi asam klorida dilakukan percobaan dengan menggunakan indikator phenophtalein. Indikator phenophtalein memiliki pH antara 8 – 9,6 karena phenophtalein termasuk asam lemah dalam keadaan terionisasi. Indikator phenophtalein dipakai untuk titrasi basa kuat dengan asam kuat atau asam lemah dengan basa kuat. Pada percobaan dengan indikator phenophtalein terbaca volume NaOH yang rata-ratanya 9,9 mL sehingga diperoleh konsentrasi larutan HCl 0,099 N. pada percobaan kita melakukan titrasi dengan larutanNaOH 0,1 M, warna larutan HCl + indikator phenoptalein yang semula bening menjadi berwarna ungu setelah dititrasi dengan larutan NaOH.
4. Standarisasi larutan NaOH melalui titrasi
Standarisasi larutan NaOH dengan cara menitrasi larutan asam oksalat dengan larutan NaOH dilakukan untuk menentukan nilai nyata dari suatu larutan tertentu. Pada standarisasi yang telah dilakukan pada percobaan ini menghasilakan perubahan warna yang konstan yakni warna ungu hal ini terjadi karena pada larutan asam oksalat ditetesi dengan indicator fenolftalein yang menghasilkan pigmen merah muda karean di dalamnya terjadi reaksi kesetimbangan .
5. KESIMPULAN
Berdasarkan percobaan yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa
1. Larutan merupakan campuran homogen antara dua tau lebih zat yang terdispersi baik sebagai molekul, atom maupun ion yang komposisinya dapat bervariasi.
2. Indikator yang digunakan dalam percobaan titrasi menentukan warna yang akan dihasilkan. Dengan menggunakan indikator yang sesuai maka akan dapat terbaca sifat larutan tersebut.
3. Titrasi HCl encer yang ditetesi indikator phenophtalein dengan NaOH akan menghasilkan perubahan warna dari bening menjadi ungu.

6. DAFTAR PUSTAKA

http://laporan-aprilia.blogspot.com/2012/02/v-behaviorurldefaultvmlo.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Titrasi
http://fileq.wordpress.com/2012/02/25/laporan-pembuatan-larutan/

7. PERHITUNGAN
A.1 Pembuatan HCL 1M dari HCL pekat 37%, BJ = 1,19 Kg/L;Mr=36,5
Dik : BJ = 1,19 kg/L ( 1190 gram)
Mr = 36,5
Konsentrasi HCL = 37%
Ditanyakan : V2?
M = gramx %
Mr.V
M = 1190 x 37% = 12,6
36,5.0,1
Pengenceran V1.M1 = V2.M2
100.1= V2.12.6
V2= 100/12,6
= 8,3 gram
B.1. Pembuatan larutan NaOH 1 M
Dik : Mr NaOH = 40 gr/mol
M = 1
V = 0,1 L
Ditanyakan gram ?
Penyelesaian :
40x 1M x 0,1L = 4 gram
C. Pembuatan larutan standar Asam Oksalat dan penggunaannya untuk standarisasi larutan NaOH.
Dik : VNaOH = 19,9
e = 2
BM As.Oksalat = 126
Fp = 0.1
Mg As.Oksalat = 1260
Ditanyakan NNaOH ?
Penyelesaian :
NNaOH = Mg As.Oksalat x Fp
BM As.Oksalatx VNaOH
e
= 1260 x 0.1
126 x 19,9
2
= 126
1253,7
=0,1005 = 0,1 N
D. Penentuan konsentrasi larutan HCl 0,1 M dengan larutan standar NaOH 0,1M
Dik : VHCL = 10 mL
VNaOH = 9,9 mL
MNaOH= 0,1005 N
Ditanyakan MHCL ?
Penyelesaian :
VHCL x MHCL = VNaOH x MNaOH
= 9,9 x 0,1005 N
10 mL
MHCL = 0,099 M

Today (at my place) One Direction finally release their new MV “Kiss You”, uhhh…

kiss you

kiss you

Baca lebih lanjut

Tomorrow is…

The day I go back to school after long time break… Shit, shit shit, back to reality, good bye internet, hello examination, and actually I must use this break time to study, I’ve tried and I failed, I want this break time to be my heaven not hell, please. and tomorrow One Direction release “Kiss You” video, uhhh, Image Unfortunately, One direction is not my favorite band anymore, kinda sad, but I love Sum 41 now, it’s so contrary… from this cute boys, that always look cute. Image     To this Crazy guys sum 41 But I love Sum 41 more than 1D, but i’m not kind person that judge the others just because a different taste of music.

It’s been lil’ long while since I left my blog, of course I didn’t want to do that, blame it on the examination that always be held in the end of semester. Too bad my condition’s bad, I caught flu, I’s coughing at night, I’s sleeping at school, drank goddammit fucking stupid useless medicine that make me sleepy all the time, I couldn’t keep up with the materials, even my mid semester test result wasn’t that bad, but bitch please, three months is long time for a good education, and bla bla bla bla… and the report wasn’t that bad.

School break actually just 2 weeks, but because I’m lazy and my school’s far for home, after I finished my every business I didn’t go to school anymore until our teacher got fury and would drop our point if we didn’t show up the next morning. It’s quite funny latter, the next morning almost every student from my class showed up and looked nervous, fortunately our teacher just kidding, pyuhh.

I spend my break mostly with wake up late, watch tv, stupid diet, eat apples, and went to swimming pool with my sister.

Finally I could do the back stroke, yeahhh, such a superior male alpha, I love this style, because actually I can’t take a breath when i’m swimming, and back stroke is the only way out (I think). Whatever.

Ohh, almost forget, internet and computer are my best friends during school break, I back in touch with the bands that I used to love and still, and they are, MCR and Sum 41, can’t believe they are all above 30 years old. appears that the rock is the key youth.

 

 

this’s great, funny and bring so many memory back

All of x.3

Arif Ardiasmono

Adidana, Hanif Yudha. 1995. Bermusik dengan Alam. Bogor : Sejati.

Aditya, Rusyda Dyah Utari. 1995. I’m Fallin’ in Love with Galau. Yogyakarta : AdRusy.

Ananda, I Nyoman Artha. 1994. Seluk Beluk Permainan Basket. Sleman : Drib-ble.

Andreanufi, R. Dhimas. 1995. Bikin Cewek Klepek-klepek. Jakarta : Sejati.

Andriani, Dewi. 1994. Lompati Aja Please. Bantul : Drib-ble.

———-, Hani Nur. 1995. Everything About Sains. Sleman : Airlanggeng.

Lihat pos aslinya 356 kata lagi

2012 in review

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2012 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

4,329 films were submitted to the 2012 Cannes Film Festival. This blog had 18.000 views in 2012. If each view were a film, this blog would power 4 Film Festivals

Click here to see the complete report.

UPACARA ADAT SAPARAN BEKAKAK – JOGJATRIP

UPACARA ADAT SAPARAN BEKAKAK – JOGJATRIP.

Pottermore

Another late news from me, finally I enroll in Hogwarts via http://www.pottermore.com , to fulfill my hope to attend Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry and defend my future house with a great honor.

After bla bla bla and bla bla bla latter, my invitation came to my house, I mean my gmail. After I click that link I had full access to my account.

So let’s pretend that airplane in night sky is like shooting star , I mean So let’s pretend that I really attend Hogwarts on September first after summer vacation, but wait I live in Indonesia which is in equator and don’t have 4 seasons. and yes Hogwarts express’s so fun and cool but I rather dizzy after transport with that train. After we arrived, Hagrid welcome dus accompanied by Fang.

Prof. McGonnagal waited in front of a large door, I wondered what the hell is that? and then she opened the big door, show us 4 row of table with so many senior looked at us with many different ways, some looked skeptical, some looked hopeful, some looked nervous, some ahh, forget that. And then she opened a parchment and called our name one by one.

Finally she called my name, put an old hat on my head, and  I wish the best for me, and wallla….

Slytherin

Hai, don’t look at me like that, not all slytherin’re bad, I’m not evil, look at my innocent face.

Anyway my dorm win the very first House cup, yeyeye… We’ve been the first to win this cup, can you believe that? somehow I was afraid when Prof. Dumbledore would gave bonus points for Gryffindor  and they would be the winner, but my prediction fortunately was wrong and we could slept well with the house cup safely went to the snake’s den.

I’ve told you I’ll give my future house a honor, but I rather sad when there people start to call us cheater, what the hell and how can we do that? Pottermore will never let that happen? We, Slytherin work hard to win that House cup, we brewed and duel. We’re not cheater! Can we all just be friends?

Anyway my account is StarSeer7195 , quiet simple right? Check and add me if you want.

the big poster of insults

just derping around 9gag and suddenly

one direction’s new look

So, One Direction finally release their newest video, (oh I know this lil’ bit late, but who cares?). Well, you actually could blame my internet, not to mention that I love internet, sometime internet become lame and retarded!

Back to 1D, Live while we’re young just like their usual song, always cherry and sunny and happy and young and free and so boyish (wait is that even a word?). bit remind me of What make you beautiful, but it’s alright, I don’t care. Baca lebih lanjut

Holiday suck! Not really!

Umhh, after fasting for a full month (well, I was not) finally idul fitri came to see us again this year! wuhuuuu. Sadly all my grandparents from my maternal side had died last year. No need to cry readers, I believe they’ve found their perfect place!

And for the best part of Idul fitri is “Salam Tempel”, short of Salam Tempel is when the peoples older than you (by marital and job obviously) give you money. The range of money that given is relative, but I still earn money that more than enough. Actually people with same age as me or let’s say teenagers will earn money that decrease year per year, muahahahaha, but I’m not, lucky me!

And for the worst is family reunion! not to mention that I’m happy to meet the grown up and get money but babysitting younger cousin is way more suck! I know that everything have the own price! but babysitting is my least favorite after cleaning, school stuff, stay away from my computer and listening Justin Bieber! But I could passed that! All of my cousin at least still alive! Baca lebih lanjut

Coreldraw, draw like a mad man

Last month my school finally began, pretty suck, because I love holiday, took vacation and went to anywhere.

And after waited for two years, unfortunately I’m twelve grader, which is suck more than anything! there’s no other choice! the final examination is drawing nearer, it’s coming closer, by the day, by the night, I’m praying to God to save my soul, it’s giving me nightmare, and I become fat because I don’t know what to do, except eat! well, pretty dramatic right! IKR, I’m such a drama queen, wait, no, I’m a gossip queen! because Drama queen already taken by Komang!

Back to my dull daily morning, in the computer lab! Unfortunately our teacher, Mr. Besar got sick, another unfortunately I forgot why he became sick. So, the other teacher a.k.a mr. Hanung replaced him for a while, and then he gave us textbook, and introduced  us to corel. Baca lebih lanjut

so today,

Today, I visited makesmethink.com, ate tritos with my friends, had couple test, blog walking, and I regreted nothing.

live’s beautiful, so just enjoy every second of you day, you may miss this moment.

makesmethink.com actually wake me from one direction infection, yeah, there’s many thing more useful than just read fanfiction LOL.

The stories of that blog’s wonderful, sometimes we smile, frown, hold back tears, laugh and bla-bla-bla…

wateva…

Baca lebih lanjut

he says I’m Gryffindor

About 11 years ago, when I’m around 6 years old I watched Harry Potter movie for the first time, and i really really really really hoped that someday in my 11 birthday, and owl came to my house and gave me a letter from Hogwarts.

I used to be the first Potter head in my class, I tried to tell my friend that Harry Potter, they ignored me! Bitch listen to me, Harry Potter’s so so so cool yano!!! just believe me!!! but finally they believed me and became Potter head!!! we’re so cool.

ok, Forget that. If the wizard world is real I’m still a muggle right. but I won’t give up. At least i try the sorting hats test.

 and the sorting hat says:

ayyyyyy

Which Hogwarts house will you be sorted into?

I’m a Gryffindor? really? Oh My God… It’s so cool, Does it mean I’m, I’m brave?

But I wanna be a Ravenclaw, I think they are smart and pretty and wonderful.

But I Wanna be a Slytherin, I think they are cool and mysterious and hot and I will dye my hair, umhh maybe become blonde…

Nope, I don’t wanna be a Hufflepuff, I don’t wanna be a sparkling vampire in my after life. Poor Cedric.

Louis “Tommo” Tomlinson

I still remeber the day when I know One Direction for the first time, and I think louis’s the mature one because he’s the oldest. but It’s wrong, he’s the immature one, the funniest one, yeah Mr. Tommo always make me smile with his cute voice. When he talks everyone laugh or just smile, but the point is he always make a brighter day. we love our Boobear right?

Louis cool

very cool right

Baca lebih lanjut

Random Stuff 1

Random 1 – Childhood

Kinda miss my childhood, yeah high school is suck, I don’t have enough time to play outside, getting more suck because I DON’T HAVE A BOYFRIEND or WAITING FOR NIALL HORAN, and you know, every teen girls around my house just have boyfriend, what about me? I don’t even have one, oh come on.

Everything was easier when I was a child, the school was easy, the friends were naive, maybe. Ran outside while heavy rain, got money from granny, good cartoons every sunday, no course, no dirty story, no tired body, no empty energy.

You see a picture above? it look like similar with me (of course i’m a girl, in case), chasing fishes, chasing butterfly (btw, have you ever see the butterfly migration? It’s such a beautiful view in the middle of rice field and sunshine), chasing snails, oh why I’m chasing everything? Dunno yet.

I GET One Direction Ticket

TRY TO NOT TOO GET JEALOUS

actually, I really really really watch them, but I think it’s impossible, i’m not sure if they will come to my country.

one thing

one direction

Little bit suck because not easy to fing the lyric that show the part of every member, ya know, to find Niall’s part of course, yeah what can I say…

Baca lebih lanjut

Before You Exit say BYE everyone

Entah kenapa akhir-akhir ini hobbiku jadi dengerin band yang termasuk ga terkenal di Indonesia, Yeah because it isn’t mainstream (hipster mode on), okay back to the point, selain keranjingan One Direction wuuuuu… cium niall horan  aku juga keranjingan sama Before You Exit.

Before You Exit adalah sebuah band pop rock/ alternative  yang berasal dari Orlando, Florida. Pertama kali denger pas searching tentang One Direction di YouTube, eh ada yang cover ya udah aku buka, dan wallaaa this is great.

Baca lebih lanjut

Niall Horan

Well this young man is Niall Horan, a member of UK boyband One Direction, so the reason why I only describe him is umhhh, nothing, oh maybe because he’s the funniest member of the group. Yeah, he act funny on the stage, he has tight Irish accent,  that what make me like Niall. One question, any body know who is his girlfriend?

Baca lebih lanjut

The Treasure Map | RubbishBooks

The Treasure Map | RubbishBooks.

 

ahaha Me Gusta❤

feels like 8 years old girl, but it’s alright, I don’t even care about that

hahaha, ‘intermezo’

I love you,
You love me,
We’re a happy family,
with a great big hug,
and a kiss from me to you,
Won’t you say you love me TOO!

 

remember that song? owhh, what a sweet memory, what a happy childhood.

😀

PARACHUTE – KISS ME SLOWLY LYRICS

PARACHUTE – KISS ME SLOWLY LYRICS.

Niat apa niat

Semua tahu yang namanya Facebook kan? Itu lho salah satu jejaring sosial terbesar di dunia, nah kebetulan sore ini abis makan ramen aku iseng buka-buka Facebook, kan salah satu hobby ku adalah facebook walking ya kayak blogwalking gitu deh, eh beberapa saat kemudian malah nemuin akun yang banyak banget komentarnya, yang ngelike juga ga kalah berjibun, sekali up-date statusnya bisa dilike sama sikomentari oleh lebih dari 400 orang. Usut punya usut ternyata orang yang aku lihat tadi juga hobi ngelike sama ngomen status orang lain, ga tanggung-tanggung emoticon yang dia gunakan juga super waw, ini aku tampilin beberapa.

Heran banget deh atau mungkin aku yang terlalu kampungan tapi, bukannya Facebook itu ga make sistem karma kayak plurk, jadi sebenarnya gunanya apa to? Tapi aku salut banget buat para jempolers, mereka kreatif banget bikin gambar dari simbol-simbol yang buanyak banget!!! Ok check their work, FYI aku cuma copy paste sandi-sandi tersebut dari fb (mana mungkin aku bisa bikin kayak gitu). Peace.

Love

´´´´¶¶¶¶¶¶´´´´´´¶¶¶¶¶¶
´´¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶´´¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶
´¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶´´´´¶¶¶¶
¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶´´´´¶¶¶¶
¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶´´¶¶¶¶¶
¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶ ´¶¶¶¶¶
´¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶
´´´¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶
´´´´´¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶
´´´´´´´¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶
´´´´´´´´´¶¶¶¶¶¶¶¶
´´´´´´´´´´´¶¶¶¶
´´´´´´´´´´´´¶¶

Baca lebih lanjut

Biiip

AKU MENDADAK KEHILANGAN NAFSU MENULIS AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

 

Hujan, SMA 7, Penghuninya dan Lain-lain

Hujan oh, hujan

Aku kangen musim hujan, tahun lalu ketika aku masih di kelas 10 hujan turun hampir 70% dalam satu tahun pendidikan, mulai dari september sampai kisaran april (pokoknya waktu CIS masih ada hujan). Otomatis banyak rekaman tentang hujan dalam tahun itu, ok akan aku uraikan beberapa:

  • Ulangan Matematika. Siang itu seharusnya ulangan matematika, kebetulan juga itu hari terakhir Bu Kawiyah mengajar di kelas kami, karena beliau dipindah tugaskan ke SMA 2, hiks, tunggu dulu, Baca lebih lanjut

Buku Lama

“Ayu, buku-bukumu jaman SD mbok dijual aja.” Kata ibuku suatu pagi.

“Ahh, males bu, mbok ga usah dijual, disimpen aja, kalo-kalo nati butuh buku kan ga usah beli baru.” sergahku.

“Yo wis, tapi ditata rapi.” jawab ibuku.

“Males ah bu, nanti wae.” selorohku pendek.

Itu penggalan percakapanku dengan ibuku di suatu minggu pagi, aku yang baru saja bangun dari hibernasi harianku, sebenarnya aku emang males buat ngrapiin buku-buku jaman baholaku, ngeselin banget harus bergulat dengan debu di atas bukuku. Tapi, bukan itu alasan utamaku males ngebenahi buku-bukuku. Baca lebih lanjut

ramalan nama (hanya untuk senang-senang, tidak usah digubris >.<)

Tadi siang entah mengapa teman-temanku tertawa terbahak-bahak di depan kelas, usut punya usut mereka tengah kecanduan ramalan nama, meski jelas-jelas itu tidak benar tapi setidaknya bisa membuat kami sakit perut karena menahan tawa. Kalau mau coba buka aja di http://ramalannama.com/. Bukan sungguhan, tetapi cuma sekedar hiburan, bila ada yang tersinggung tampar saja si Arif, Komang, Putri dll.

Oke, akan aku sebutkan hasilnya, tapi karena keterbatasan tempat, aku hanya akan menyampaikan yang sekelas dengan aku di SMA.

Sekali lagi, ini hanya permainan yang jelas-jelas tidak bisa dipertanggung jawabkan, tidak usah diambil pusing ya teman. Lagipula ako ngepost juga cuma disuruh. Baca lebih lanjut

Forever

Forever , Monkey Majik

It’s a beautiful world
Let’s fly away into the sky
You know it feels right
With a worn out map as our guide
Tryin’ to move a world that’s stopped we’re searching for… the answer
Baca lebih lanjut

tersasar

Entah kesambet setan apa, aku tiba-tiba mengklik salah satu link dan ternyata isi di dalam blog tersebut sungguh menggugah, bahasa penceritaannya pun lugas, cerdas dan tegas. Blog milik seorang ikhwan yang tidak aku kenal. Serasa ketika kita sedang tersesat lalu menemukan saudara di tengah jalan. 

Free Rice

Less than 30 minutes, I get 1000 grains and I think it will be increase, you better try this, you will donate rice to hunger people in the world by play the game, the game is easy so can get high score and donate it. hehehe😀 see at http://freerice.com
In here, you can choose your favourite subject and answer the question, so, if you get bored with your favourite subject you can turn in to another subject, such as language learning, geography, math, humanities, english and chemistry.

Mengganti Tema WordPress

  • Pertama, kita harus masuk ke wordpress kita
  • Setelah itu, klik appeareance, pilih theme
  • Baca lebih lanjut

Hujan Dan Teduh

Kepadamu, aku menyimpan cemburu

Dalam harapan yang tertumpuk oleh sesak dipenuhi ragu

Terlalu banyak ruang yang tak bisa aku buka

Dan kebersamaan hanya memperbanyak ruang tertutup Baca lebih lanjut

Monopoli Perdagangan

Dewasa ini banyak minimarket yang tersebar di setiap kota kecamatan, tidak hanya satu atau dua tetapi banyak minimarket mulai menyerbu pedesaan, bahkan jarak antara minimarket tersebut terbilang dekat. Pada kesempatan kali ini, saya mewawancarai Ibu Tutik, seorang ibu rumah tangga mengenai monopoli perdagangan di pedesaan.

Menurut Ibu Tutik, hal tersebut sangatlah merugikan pedagang dengan modal yang kecil yang biasanya berjualan di pasar tradisional atau warung kecil, Baca lebih lanjut

langkah-langkah membuat account wordpress

  1. Berhubung kamu akan membuat account wordpress, maka kita harus membuka situs wordpress.
  2. Setelah halaman terbuka seluruhnya klik Get started here.
  3. Isilah form sesuai keinginan, tetapi akan lebih baik kalau memakai nama yang tidak aneh-aneh.
  4. Lalu klik Sign up yang ada di bawahnya.
  5. Data aktivasi blog akan dikirim ke alamat e-mailmu, jadi kamu harus mempunyai e-mail dahulu, setelah kamu menerima email aktivasi,  langsung saja klik link yang ada pada e-mail aktivasi tersebut.
  6. Tadaa, kamu telah memiliki account wordpress😀, selamat ya.

Semoga tipsnya bisa membantu.

Let’s Make Gmail

       Saya menulis disini selain untuk mendapat nilai juga untuk menambah info tentang pembuatan account e-mail, jadi langsung saja (kali ini saya malas untuk berbasa-basi seperti di dunia nyata maupun jejaring sosial, karena keterbatasan waktu yang ada). Langsung ke topik kita tadi: Pembuatan Gmail. Tadada…
  • Pertama, buka http://www.google.com
  • Lalu klik tulisan Gmail di bagian atas.
  • Setelah itu klik Create an account now/ Buat akun sekarang.
  • Isi data-data yang ada, seperti nama, alamat email, password, dll.
  • Setelah semua data terisi klik I accept. create my account now.
  • Dan, Gmail pun jadi, tinggal isi data profil yang lebih spesifik, ganti tema, dan bla bla bla pasti account Gmailmu telihat mempesona.
        Oh iya satu lagi, supaya tidak menyulitkan di lain hari alangkah baiknya jika tidak menggunakan tulisan atu kata-kata alay.
           Sekian dan terimakasih. Semoga post saya membantu,😀.

Hello world!

Welcome to WordPress.com. After you read this, you should delete and write your own post, with a new title above. Or hit Add New on the left (of the admin dashboard) to start a fresh post.

Here are some suggestions for your first post.

  1. You can find new ideas for what to blog about by reading the Daily Post.
  2. Add PressThis to your browser. It creates a new blog post for you about any interesting  page you read on the web.
  3. Make some changes to this page, and then hit preview on the right. You can always preview any post or edit it before you share it to the world.